Pengadilan Tinggi
Pukul : 05:56:00 , Selamat Malam
pnsrg

img_head
BERITA

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN CPNS MENJADI PNS DI LINGKUNGAN PENGADILAN NEGERI SERANG

Okt03

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 4.487 Kali


Serang - Pengadilan Negeri Serang telah melakukan penyumpahan terhadap DESI NATALIA SARI, SH dari Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pengawai Negeri Sipil dilingkungan Pengadilan Negeri Serang. pada Kamis , 29/09/2016 , acara tersebut dilangsungkan diruang sidang utama Kantor Pengadilan Negeri Serang, dan dipimpin langsung oleh Ibu Hj. DEDEH SURYANTI, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Negeri Serang.

Acara pengambilan sumpah tersebut, disamping dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Serang, Para Hakim, Panitera, Sekretaris dan para pejabat struktural dilingkungan Pengadilan Negeri Tolitoli juga dihadiri oleh seluruh karyawan dan karyawati Pengadilan Negeri Serang.

Ketua Pengadilan Negeri Serang dalam sambutannya usai melaksanakan pengambilan sumpah, mengungkapkan kalau menjadi PNS bukanlah tujuan akan tetapi merupakan tantangan untuk lebih bertanggung jawab dan profesional dalam bekerja. Oleh karena banyak hal yang harus dipelajari dalam lingkungan dimana kita bekerja. "Ada banyak hal yang tidak diperoleh melalui bangku kuliah akan tetapi hanya bisa diperoleh dimana kita bekerja", ungkap Ketua Pengadilan Negeri Serang. Oleh karena itu lanjutnya diharapkan agar pegawai yang baru dilantik dapat banyak belajar segala sesuatu yang layak dipelajari dan jangan malu untuk bertanya. Sebagai PNS banyak kewajiban dan larangan sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah No. 53 tahun 2010. Dimana salah satu tugas yang merupakan kewajiban pokok adalah melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab kemudian Ibu Ketua juga menambahkan agar pegawai yang baru dilantik untuk tidak berpikir terlebih dahulu untuk pindah atau mutasi ke tempat tugas lain (pengadilan lain) sebelum melaksanakan TUPOKSI dengan baik dan benar sesuai jenjang karir.