Pengadilan Tinggi
Pukul : 17:35:22 , Selamat Sore !!
pnsrg

img_head
BERITA

SOSIALISASI BENCANA ALAM DAN KEBAKARAN

Okt10

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 4.203 Kali


Senin (10/10), pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Serang yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Hakim, Panitera Pengganti dan seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Serang mengikuti Sosialisasi Bencana Alam, Kerusuhan dan Kebakaran di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Serang. Sebelum memulai Sosialisasi, Ketua Pengadilan Negeri Serang menyampaikan performa SIPP Pengadilan Negeri Serang yang sekarang sudah mencapai 77,03%, performa PN Serang turun 0,3% yang awalnya 77,06%. Ketua Pengadilan Negeri Serang berharap agar para Panitera Pengganti segera menyelesaikan perkara terutama perkara yang sudah putus tapi amar putusannya belum diisi di SIPP.

Materi Sosialisasi disampaikan oleh Bapak Hikmat, Bapak Dadan. S, dan Bapak Deni dari Dinas Badan Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Serang. Materi-materi yang disampaikan adalah tentang penjelasan mengenai kebocoran gas dan cara menanganinya, mengenal macam-macam regulator, Pengetahuan dasar tentang proteksi kebakaran, mengetahui teknis penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), Pengetahuan tentang perilaku api, P3k (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan), dan Materi Evakuasi.

Setelah petugas dari Dinas Badan Penanggulangan Bencana Alam menyampaikan Sosialisasi, Ketua Pengadilan Negeri Serang menyampaikan bahwa pada hari Jumat seluruh pegawai Pengadilan Negeri Serang akan mengadakan Simulasi terhadap bencana dan kebakaran di Gedung Pengadilan Negeri Serang.

Acara berlangsung dengan baik dan diakhiri oleh ucapan terima kasih dari Ketua Pengadilan Negeri Serang atas kehadiran para hadirin yang sudah meluangkan waktu ditengah-tengah kesibukan dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan bagi para pencari keadilan. (LM)