Pengadilan Tinggi
Pukul : 17:43:27 , Selamat Sore !!
pnsrg

img_head
BERITA

PENILAIAN PENERAPAN PENGENDALIAN INTERN PADA PENGADILAN NEGERI SERANG

Okt02

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 2.261 Kali


Telah dilaksanakan penilaian Penerapan Pengendalian Intern atas Pelaporan Keuangan pada Pengadilan Negeri Serang oleh Tim Penilai PIPK Mahkamah Agung yang diketuai oleh Bapak Tumijo Joko Siswoyo, SH.,MH , Penilaian dilaksanakan mulai dari tanggal 29 September 2020 sampai dengan tanggal 2 Oktober 2020, Penilaian dilakukan terhadap Pengendalian Intern Tingkat Entitas, Pengadilan Umum  Teknologi Informasi dan Komunikasi, dan Pengendalian Intern Tingkat Proses atau Transaksi dengen rincian terlampir. Pengembangan dan pelaksanaan Pengendalian Intern sepenuhnya merupakan tanggung jawab manajemen.
Sistem Pengendalian Intern, meskipun dirancang dan dilaksanakan dengan baik, tetap memiliki keterbatasan sehingga terdapat kemungkinan kesalahan terjadi dan tidak terdeteksi. Oleh karena itu, meskipun dinyatakan efektif, Pengendalian tersebut hanya dapat memberikan keyakinan yang memadai mengenai kendala pelaporan keuangan.
Hasil dari penilaian tersebut adalah : Pengendalian Intern atas Pelaporan Keuangan pada Pengadilan Negeri Serang adalah (efektif).

  • Galeri