Pengadilan Tinggi
Pukul : 17:24:05 , Selamat Sore !!
pnsrg

img_head
BERITA

PENGADILAN TINGGI BANTEN LAKUKAN PENGAWASAN DAERAH, SUPERVISI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU DAN SUPERVISI ZONA INTEGRITAS DI PENGADILAN NEGERI / PHI / TIPIKOR SERANG KELAS IA

Nov25

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 2.498 Kali


Humas, Serang, 25 Nopember 2020, Dipimpin oleh Hakim Tinggi Dortianna Pardede, SH, MH, tim Hakim Tinggi Pengawas Daerah (Hatiwasda) dari Pengadilan Tinggi Banten melakukan pengawasan daerah, supervisi akreditasi penjaminan mutu peradilan umum dan supervise pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Negeri Serang berdasarkan Surat Tugas tertanggal 17 Nopember 2020 yang ditandatangani oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Respatun Wisnu Wardoyo, SH.

Pengawasan dan supervise akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yaitu dari tanggal 25 Nopember 2020 sampai tanggal 26 Nopember 2020. Para Hakim Tinggi yang ikut dalam tim tersebut adalah H. Erfin Hermanto, SH, MH, Albert M. Siringoringo, SH, MH, Solahuddin, SH, MH, Posman Bakara, SH, MH, dan Dr. Binsar Gultom, SH, SE, MHum, didampingi oleh Poedji Rahardjo, SH (Panmud Perdata), Nurfitri, S.Kom (Kasubbag Keuangan dan Pelaporan), Siti Susilawati, SH dan Sutisna, SH masing-masing selaku Panitera Pengganti, Siti Hindasyah, SH, MH (Analis Perkara Peradilan Hukum), Satria Ari Wibowo (Analis Hukum), Widayata Putra Aristya, S.Ko. (Analis Tata Laksana) dan Febry Citra Krisna Shanty (Pengelola Perkara Pidana).

Dalam Opening Meeting, Ketua Pengadilan Negeri / PHI / Tipikor Serang Kelas IA, Barita Sinaga, menyatakan bahwa kedatangan Tim merupakan satu kebanggan bagi keluarga besar Pengadilan Negeri / PHI / Tipikor Serang Kelas IA, karena dengan adanya nanti hasil temuan dari pengawasan maupun supervise tersebut akan semakin memudahkan Pengadilan Negeri / PHI / Tipikor Serang Kelas IA untuk melakukan tindaklanjut atas temuan dan perbaikan-perbaikan kea rah yang lebih baik sehingga pelayanan di Pengadilan Negeri / PHI / Tipikor Serang Kelas IA akan semakin optimal. Dan selain itu, Ketua Pengadilan Negeri / PHI / Tipikor Serang Kelas IA berharap, dengan ditindaklanjutinya nanti hasil pengawasan dan supervise ini, maka persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan dalam pengusulan untuk memperoleh sertifikat akreditasi penjaminan mutu maupun pengusulan untuk diikutkan dalam penilaian pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM, akan semakin lengkap.

Di sisi lain lain, Dortianna Pardede, SH, MH selaku pimpinan tim, menyatakan dalam sambutannya bahwa pengawasan dan supervise ini bukan bermaksud untuk mencari-cari kesalahan di Pengadilan Negeri / PHI / Tipikor Serang Kelas IA, melainkan untuk menemukan apa-apa yang masih harus dilengkapi atau disempurnakan di Pengadilan Negeri / PHI / Tipikor Serang Kelas IA demi upaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna pengadilan.

Setalah selesai opening meeting, selanjutnya Tim melakukan pengawasan dan supervise ke masing-masing bagian yang ada di Pengadilan Negeri / PHI / Tipikor Serang Kelas IA. Hasiilnya akan disampaikan besaok, Kamis, 26 Nopember 2020 pada saat Closing Meeting.

  • Galeri