Pengadilan Tinggi
Pukul : 17:27:30 , Selamat Sore !!
pnsrg

img_head
BERITA

PENGADILAN NEGERI/PHI/TIPIKOR KELAS IA SERANG ADAKAN SOSIALISASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS 2021 DAN SAKIP 2020

Peb16

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 2.033 Kali


Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang Kelas IA secara terus menerus mengadakan kegiatan menuju pembangunan zona integritas.  Barita Sinaga, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang Kelas IA memimpin langsung sosialisasi pembangunan zona integritas di Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang Kelas IA pada hari Selasa tanggal 16 Februari 2021 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang Kelas IA.

Pada pembukaan sambutannya Barita Sinaga, S.H., M.H., mengharapkan Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang Kelas IA di bawah kepemimpinannya bisa meraih tujuan untuk menjadikan Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang Kelas IA di wilayah PT Banten meraih predikat WBK/WBBM Tahun 2021.

"Sosialisasi ini diharapkan mampu mengingatkan kita semua akan pemahaman tentang pembangunan zona integritas dan memberikan semangat kepada semua unsur yang terlibat langsung atau tidak langsung mendukung dan mewujudkan cita-cita dalam membangun zona integritas di Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang Kelas IA", ujar Barita Sinaga, S.H., M.H., dalam arahannya pada semua jajaran yang hadir.

Sosialisai itu dihadiri oleh seluruh komponen warga Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang Kelas IA Serang, mulai dari wakil ketua, para hakim karier/adhoc, panitera, sekretaris dan seluruh pejabat struktural dan fungsional serta karyawan dan karyawati dan tenaga honorer yang ada di Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang Kelas IA dengan tetap menerapkan  prosedur kesehatan pencegahan Vovid-19. Pada kesempatan itu juga Barita Sinaga, S.H., M.H.,, sempat meminta komitmen kepada semua yang hadir, apakah Pengadilan Serang siap meraih predikat WBK dan WBBM dan dijawab oleh seluruh peserta yang hadir "Siap" sambil mengepalkan tangan kanan ke atas tanda bersemangat.

Barita Sinaga, S.H., M.H., selanjutnya menyampaikan materi sosialisasi pembangunan zona integritas yang dengan seksama diikuti oleh seluruh peserta sosislisasi yang hadir pada saat itu. "Saya selaku Ketua Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang Kelas IA sangat optimis Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang Kelas IA bisa meraih predikat itu", ujar Barita Sinaga, S.H., M.H., pada penutupan sesi sosialisasi pembangunan zona integritas yang disampaikan di hadapan peserta sosialisasi.

Pada hari itu juga dilanjutkan dengan sisialisasi SAKIP tahun 2020 oleh kasubag perencanaan, Teknologi Informasi dan pelaporan Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang Kelas IA, Dewi Wulyan SE., MAk. Sakip sebagai sarana  sistem integrasi dari sistem perencanaan, penganggaran dan pelaporan kinerja yang selaras dengan sistem akuntabilitas keuangan di Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang Kelas IA. Disampaikan juga oleh Dewi Wulyan Wulyan, SE., MAk.  dokumen SAKIP itu terdiri Renstra, Rencana Kinerja Tahunan, Perjanjian Kinerja, Laporan Kinerja Pemerintah.

Ketika diminta tanggapannya atas pentingnya sosialisasi SAKIP ini, Barita Sinaga, S.H., M.H., menyampaikan

"Fungsi SAKIP sebagai sarana melaksanakan Reformasi Birokrasi dalam penyelenggaraan tugas-tugas  pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik, sejalan dengan tujuan pembangunan zona integritas yang akan dicapai oleh Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang Kelas IA "ujar Barita Sinaga, S.H., M.H., kepada Humas Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang Kelas IA Uli Purnama di ruang kerjanya.

Pada hari itu juga di ruang kerja Ketua Pengadilan sedang mengikuti acara gladi bersih untuk acara Laporan Tahunan MARI Tahun 2021 yang akan diadakan secara virtual di tempat kerja masing para ketua Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang Kelas IA seluruh indonesia pada tanggal 18 Februari 2021.

  • Galeri