Pengadilan Tinggi
Pukul : 14:59:47 , Selamat Siang !!
pnsrg

img_head
BERITA

ACARA RAPAT BULANAN PENGADILAN NEGERI/PHI/TIPIKOR SERANG KELAS IA

Peb23

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 1.916 Kali


Serang. Humas ; Ketua Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang Kelas IA Barita Sinaga, SH.MH., memimpin rapat bulanan Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang kelas IA bertempat di ruang sidang utama pada hari Selasa 23 Februari 2021 Pukul 8.30 Wib.

Pada acara rapat bulanan untuk periode bulan Februari 2021 tersebut pada pembukaanya dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI.,

Acara rapat bulanan kali ini dihadiri oleh Wakil Ketua, Para Hakim karier/Adhoc, Panitera, Sekretaris, para pejabat struktural dan fungsional serta seluruh karyawan/karyawati Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang kelas IA.

"Pelaksanaan rapat bulanan ini diselenggarakan untuk memenuhi kewajiban adanya regulasi penyelenggaraan rapat rutin bulanan yang harus dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan dalam membahas permasalahan yang ada dibagian masing-masing dan mencari penyelesaiannya untuk penyelenggaraan pelayanan publik di Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang Kelas IA, berjalan dengan baik" ungkap Barita Sinaga dalam kata pembuka rapat tersebut.

Dalam rapat tersebut yang menjadi bahasan adalah laporan dari masing-masing pengawas bidang dan pembentukkan Tim untuk lomba PTSP tingkat Nasional dimana telah ditunjuk Ngurah Suradatta Dharmaputra sebagai Ketua Timnya. Juga dibicarakan dan dibahas tentang Rencana Aksi Pembangunan ZI dan pemilihan Role Model dan Agen Perubahan di Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang kelas IA. Dan Tim pemilihan harus sudah mulai bekerja menjaring calon dari sejak sekarang sampai nanti diperoleh hasilnya.

Disamping itu dibahas juga mengenai pemberian rewards and punishment bagi hakim dan karyawan/karyawati Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang kelas IA. Dalam rapat itu juga diinformasikan bahwa akan dilaksanakan Bimbingan Teknis Kepaniteraan yg akan diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Banten pada bulan Maret 2021 tempatnya akan ditentukan kemudian. Kemudian dibahas tentang permohonan data rekapitulasi e court di Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang kelas IA. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan perkenalan kepada 4 (empat) orang tenaga Hakim Karier yang baru saja melaksankan tugas di Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang kelas IA masing-masing :

1. Uli Purnama SH.MH. 2. Hery Cahyono, SH.MH.,3 Ngurah Sudatta Dharmaputra SHMH. 4 Dessy Dharmayanti SH MH dan 2 (dua) orang tenaga Calon Pegawai Negeri Sipil.

Pada kesempatan tersebut wakil ketua sebagai koordinator pengawas bidang juga telah menyampaikan temua-temuannya dari hasil laporan pengawas bidang untuk mendapatkan tindaklajut penyempurnaannya. Di akhir penutupan rapat bulanan Barita Sinaga menyampaikan bahwa kerja keras yang telah dan akan dilakukan oleh pimpinan Pengadilan Negeri /PHI/Tipikor Serang kelas IA beserta seluruh jajarannya dapat membawa perubahan sehingga pelayanan kepada pengguna pengadilan akan semakin baik.

  • Galeri