Pengadilan Tinggi
Pukul : 15:14:53 , Selamat Siang !!
pnsrg

img_head
BERITA

KETUA PENGADILAN NEGERI/PHI/TIPIKOR SERANG KELAS IA IKUTI ACARA LAPORAN TAHUNAN MA RI TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL

Peb17

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 2.045 Kali


Pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2021 sekitar pukul 10.00 Wib, bertempat di gedung MA RI di Jl. Merdeka Utara Jakarta, Ketua Mahkamah Agung RI Yang Mulia Prof Dr. H. MOHAMMAD SYARIFUDDIN SH MH., membuka acara laporan tahunan MA RI Tahun 2021. Acara tersebut dilaksanakan secara virtual dengan dihadiri oleh seluruh ketua pengadilan pada 4 lingkungan, baik ketua pengadilan tingkat banding maupun tingkat pertama di seluruh Indonesia melalui virtual zoom meeting maupun kanal youtube https://www.youtube.com/watch?v=jisfQs_BnXI Acara itu turut diikuti oleh Ketua Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang kelas IA Barita Sinaga, SH.,MH. di ruang kerjanya melalui zoom meeting.

 Pada acara yang disiarkan secara live tersebut, turut hadir secara virtual Presiden RI Djoko Widodo, Wakil Presiden RI KH Mar'uf Amin, para menteri,  pimpinan lembaga negara, para ketua MA Negara Negara Sahabat, para duta besar dan undangan laiinya juga turut diikuti oleh Wakil Ketua MA bidang Yudisial dan Non Yudisial serta para Ketua Kamar MA RI, dan para Hakim Agung RI,

Acara dimulai dengan pembukaan sidang luar biasa dengan acara pokok penyampaian laporan tahunan MARI tahun 2020 dilanjutkan dengan laporan tahunan MARI oleh YM Prof Dr. H. Mohammad Syariffudin SH MH.

Pada kesempatan tersebut dilaporkan oleh YM Ketua MARI, capaian-capaian yang telah dilaksanakan oleh MARI selama kurun waktu tahun 2019-2020. (Sambutan KMA secara lengkap akan dimuat dalam Website).

Pada kesempatan sambutannya Presiden RI Djoko Widodo juga turut menyampaikan apresiasinya terhadap capaian yang telah ditorehkan MA RI dalam kinerjanya, dengan harapan, MA RI masih perlu melakukan terobosan dan inovasi melalui Informasi dan teknologi dalam penyelesaian perkara-perkara di peradilan pada masa pandemi Covid-19 di Indonesia. Misalnya masalah peningkatan kualitas landmark decision dan direktori putusan. 

Pada akhir sambutannya Presiden Djoko Widodo menyampaikan di tengah wabah pandemi Covid 19 di Indonesia, peradilan sebagai kekuasaan yudikatif salah satu pilar trias politika tidak bisa berhenti bekerja memutus perkara. Prestasi dan kinerja MA-RI yang telah dicapai menjadi modal untuk membangun Indonesia Maju.

 

Humas Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang Kelas IA

Uli.P.