Pengadilan Tinggi
Pukul : 11:08:40 , Selamat Pagi !!
pnsrg

img_head
BERITA

RAPAT STANDARISASI WEBSITE PENGADILAN NEGERI / PHI / TIPIKOR SERANG KELAS IA

Jun23

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 1.535 Kali


Tim Redaktur Website dan Media Sosial Pengadilan Negeri Serang menggelar rapat untuk menindaklanjuti temuan Tim Pengawasan Internal terkait penyempurnaan konten website. Rapat yang dilaksanakan di ruang Media Center PN Serang tersebut dibuka oleh Ketua PN Serang Totok Sapto Indrato, SH., MH., pada Kamis (23/06).

Dalam arahannya, Totok mengatakan, bahwa PN Serang harus mengutamakan pelayanan yang cepat, mudah, terukur dan transparan kepada pencari keadilan. Oleh karenanya, website sebagai media penyaluran informasi harus dikelola secara optimal. ”Website pengadilan harus disesuaikan dengan pedoman standar dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, jadi hasil evaluasi Tim Pengawasan Internal atas temuan beberapa kekurangan pada konten website harus segera ditindaklanjuti.”

Ketua Tim Redaktur Website dan Media Sosial, Uli Purnama, SH., MH., mengapresiasi hasil evaluasi dan pengawasan dari Tim Pengawas Internal. ”Secepatnya kita tindak lanjuti dan kita sesuaikan dengan regulasi yang ada. Kita tidak hanya akan membangun tampilan website menjadi lebih cantik tapi kontennya juga akan diupdate setiap saat agar lebih komunikatif dan informatif.” Ujarnya.

Seperti diketahui, dalam Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor1364/DJU/SK/HM.02.3/5/2021 tentang Standarisasi Website Pengadilan di Lingkungan Peradilan Umum menyebutkan bahwa pengelolaan website harus mengandung prinsip; aksesibitas, komunikaif/informatif, user friendly, estetis, dan ekonomis. Website harus dapat diakses dengan mudah pada semua sambungan dan kecepatan internet serta menggunakan aplikasi WAI-ARIA sesuai aturan dari World Wide Web Consortium (W3C), memberikan informasi yang mudah dimengerti, memberikan manfaat serta kemudahan kepada masyarakat pengunjung. Selain itu, desain website juga harus menarik minat pengunjung serta meminimalisasi penggunaan streaming flash dan animasi video yang dapat mengurangi kecepatan akses. (iban)

  • Galeri